Ingin Tahu Cara Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi? Temukan Jawabannya Disini

Cara Mudah Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi

Cara mengatasi biang keringat pada bayi. Biang keringat merupakan ruam kecil berwarna merah dan menonjol, yang membuat rasa gatal bahkan menyengat dan perih pada kulit. Sebenarnya bukan orang dewasa saja yang dapat terkena biang keringat ini. Bayipun dapat terkena biang keringat. Bahkan bayi akan sangat mudah terkena biang keringat dibandingkan dengan orang dewasa. Ini disebabkan karena bayi belum memiliki pengaturan keringat yang sempurna. Tidak mengherankan jika bayi lebih sering memiliki biang keringat. Rasa gatal dan perih dari biang keringat ini akan membuat bayi rewel, jadi kita harus segera mengatasi biang keringat ini bunda.

Cara Mudah Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi

  1. Menghindari panas yang berlebih

Cara mudah mengatasi biang keringat pada bayi yang pertama adalah menghindari panas yang berlebih. Udara panas yang berlebihan untuk bayi akan semakin membuat bayi berkeringat lebih banyak lagi. Hal ini pasti akan membuat bayi memiliki banyak ruam atau biang keringat. Bahkan ruam dapat bertambah parah jika kondisi ini dibiarkan saja. Berteduhlah atau kenakan payung untuk mengurangi resiko ini.

  1. Pastikan kulit bayi selalu dingin

Kulit bayi yang tetap dingin merupakan salah satu cara mengatasi biang keringat pada bayi. Karena kulit yang lembab dan dingin membuat bayi tidak memiliki banyak keringat. Bunda dapat mendinginkannya dengan memberi bedak di daerah yang sering berkeringat. Misalnya saja leher, punggung, lipatan ketiak, dada, dan pangkal paha. Daerah daerah ini sangat berpotensi berkeringat. Bunda dapat sering sering memberi bedak agar kulit bayi tetap dingin. Pakaikanlah pakaian longgar untuk bayi agar selalu dingin.Cara Mudah Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi

  1. Lotion calamine

Apabila ruam atau biang keringat bayi sudah merah dan berbintil, tips mengatasi biang keringat bayi dengan memberikan lotion calamine. Lotion ini aman bagi kulit bayi dan mudah ditemukan. Bunda cukup mengoleskannya secara rutin di area yang biang keringat. Jika biang keringat sudah sembuh lakukan pencegahan agar biang keringat tidak muncul kembali.

Bah itulah sedikit kupasan kita mengenai cara mengatasi biang keringat pada bayi. Jangan lupa ya bunda, bila biang keringat sudah hilang buatlah bayi merasa nyaman. buat kulitnya selalu dingin agar biang keringat tidak muncul kembali.